Wednesday, April 24, 2013

Akhlak Yang Baik atau Terpuji Dapat Mnutupi Kelemahan Beribadah

Akhlak Yang Baik atau Terpuji Dapat Mnutupi Kelemahan Beribadah

Assalamu'alaikum....

sebelum Kita membahas lebih lanjut tentang Masalah tersebut terlebih kita akan membahas tentang Ibadahnya dulu, nah di sini yang di maksud dalam beribadah adalah Ibadah yang biasa-biasa saja contoh Ibadah yang biasa saja adlah yang selalu dilakukan banyak orang Yaitu sholat 5 lima Waktu dan puasa Ramadhan tanpa ada tambahan Ibadah Sunnah, dengan banyak-banyak berbuat baik maka kelmahan ibadah kita akan tertutupi, karna perbuatan baik adalah ibadah yang selalu menyenangkan Orang lain..... jangan berbangga ketika kita dibenci banyak Orang disekitar kita Karena perbuatan buruk kita karena Alloh juga akan membenci kita karena pebuatan Buruk itu slalu menimbulkan Fitnah.... itulah Alsanny.

dalam Sabda Rasululloh SAW tetang Pembahasan Akhlak Baik dapat menutupi Kelemahan Ibadah yang berbunyi

Muhammad Rosulluloh SAW bersabda "dengan budi pekerti yang baik, manusia dapat mencapai martabat tinggi dan kedudukan yang Mulia diAkherat, sekalipun Ibadahnya Lemah.    Dengan Perangai Buruk  orang akan menempati kedudukan palingbawah si dalam neraka Jahanam" (HR. THOBRONI)

kemudian

Muhammad Rasululloh SAW bersabada "seorang Yang Muslim yang biasa-biasa saja dalam beribadah, Namun memiliki Budi Pekerti dqn Akhlak yang terpuji akan mencapai derajat setaraf dengan orang-orang yang banyak Sholat, Puasa dan Membaca Al-Quran (HR. Achad Bin Hambal)

berdasarkan 2 hadits di atas bisa ditarik kesimpulan Bahwa Betapa Penting dan bermanfaatnya Dalam berperilaku baik untuk Dunia dan Akhirat . semoga Kita termasuk Orang-orang Didalamnya.... aamiiin....

Semoga Postingan ini bermanfaat.. untuk perbuatan kebaikan .


Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment