Wednesday, May 22, 2013

KIAT HIDUP PENUH BERKAH

KIAT HIDUP PENUH BERKAH

setiap manusia tentu mendambakan kehidupan penuh berkah. karena itu tak heran, jika kita dapati banyak diantara manusia rela mengorbankan harta, tenaga, bahkan nyawa demi mendapatkan berkah. dan mereka sangat berharap jika kesempatan dan umur bertambah, merasa sangat gembira ketika rizkinya dilapangkan memiliki keturunan banyak dan  hal-hal lain yang berupa kesenangan dan kenikamatan yang diingin kan hati manusia, menurut mereka hal-hal y6ang demikianlah yang akan mendatangkan kebahagiaan.

sudah seyogyanya seorang muslim senantiasa berdo'a kepada Alloh SWT agar dilimpahkan keberkahan kepadanya. hal inilah yang dilakukan oleh Nabi MUHAMMAD SAW sebagai Qudwah Hasanah (suri tauladan) bagi kita . beliau memohon keberkahan Alloh SWT dalam segala Urusan.

berkah adalah menetapkan kebaikan dari ALLOH SWT didalam sesuatu, sesungguhnya apabila terdapat sesuatu yang sedikit, niscaya ia akan menjadi banyak, sedangkan apabila berkah tersebut terdapat sesuatu yang banyak, maka ia akan semakinbermanfaat. dan diantara buah paling agung dari berkah dalam beraneka ragam nikamat alloh SWT karniakan adalah dipergunakannya nikmat-nikmat tersebut untuk ketaatan kepada Alloh SWT. 

Keberkahan Alloh SWT juga bisa berupa kendaraan yang kondisinya selalu prima, walaupun tua umurnya, jarang mogok atau rusak ; merasakan ketenangan walaupun tidak mempunyai harta yang banyak ; memiliki seorang putri sematawayang yang senantiasa membantu dan mematuhi perintahnnya ; di karunia banyak cucu yang menjadi penyejuk mata baginya. selainitu ada pula berupa waktu, sehingga ia dengan mudah memaanfaatkannya seluruh waktuya dalamrangka ibadah dan taat kepada Alloh dan memberikan manfaat kepada orang lain, dan lain-lain.

tentunya kita selalu berdo'a kepada Alloh SWT agar dijauhkan dari hidup yang tidak berkah
KARENA BANYAK PULA MANUSIA YANG HARTANYA MILYARAN RUPIAH ATAU DOLAR, TETAPI DIPERBUDAK OLEH HARTNYA TERSEBUT. BANTING TULANG BEKERJA DARI PAGI HINGGALARUT MALAM, BAHKAN SAMPAI TIDAK TIDUR MALAM, KARENA SIBUK MENGHITUNG UANG DAN TERUS - MENERUS MEMIKIRKA BISNIS YANG LEBIH MENGUNTUNGKAN. ADA JUGA KITA DAPATI SESEORANG YANG EMILIKI BANYAK ANAK, TETAPI SEMUANYA MENJADI MUSUH BAGI DIRINYA, DURHAKA KEPADANYA, MEMBUAT MALU DIRINYA KARENA ULAH DAN PERILAKUNYA YANG SANGAT BURUK, ADAPULA YANG TIDAK PERNAH PUAS DENGAN APA YANG IA DAPATKAN, SEOLAH-SEOLAH TUJUAN HIDUPNYA UNTUK MENGUMPILKAN HARTA DAN MASLAH KEDUNIAAN. NA'UDZU BILLAHI MIN DZALIK!

lalu bagaimana berkah dalam hidup dapat kita capai?, kiat-kiat dibawah ini merupakan solusi dan jawaban dari pertanyaan tersebut.
  • bertakwa kepada Alloh swt, takwa adalah kunci untuk menjadi hidupberkah akarena dengan takwa akidah akan mterbangun dalam hati kita dengan takwa kita juga akan membatasi diri dari kehidupan dunia
  • membaca Al-quran
  • berdo'a , merupaka yang selalu di contohakan Rasululloh SAW sudah seharusnya kita meneladaninya sebagai umatNya
  • jujur dan bermu'amalah, jujur akan membentengi kita dari urusan mengejar yang teralalu menggebu-gebu terhadap DUNIA
  • menyeleaikan pekerjaan pada pagi hari, karena Alloh SWT memberkahi umat NABI SAW pada pagi hari 
  • mengikuti sunnah Rasul Muhammad SAW
  • kesungguhan dalam bertawakal kepada Alloh SWT
  • Melakukan sholat Istikharah dam setiap Urusan yang baik
  • tidak mudah meminta-minta kepada orang lain 
  • berinfaq dan bersedekah
  • menjauhi dari harta yang haram dan hasil curang
  • bersyukur dan memuji ALLOHSWT atas segala pemberiaan nikmat-nikmatNYA.
  • yang paling no.1 dilakukan Laksanakan SHOLAT 5 FARDHU
  • terus menerus beristighfar dan berdzikir kepada ALLOH swt
memang berat bagi kita untuk melakukan kebaikan tetapi Alloh dan Rasul kita selalu menganjurkan unutk berjuang dan berusaha sekuat dan berusaha kuat dalam hati kita untuk menjdikan hidup penuh berkah. 

TERUSLAH BERJUANG SAUDARA_SAUDARIKU semoga HIDAYAH ALLOH selalu beserta KALIAN.
Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment