Sunday, May 12, 2013

WASIAT UNTUK KARYAWA BAGIAN KE 2

Wasiat Untuk Karyawan Bagian Kedua (2)

Mohon maaf postingan ini terbagi menjagi 2 bagian karena waktu yang tidak mencukupi karena kesibukan kerja, bagaimana kabar hari ini pasti baik-baik saja kan, semoga Alloh Selalu melimpahkan Rohmat dan hidayahNya kepada kita semua.

wahai saudara-saudaraku kita sebagai karyawan yang mendapatkan gaji kadang-kadang tak menyadari bahwa gaji kita berbau HARAM karena apa, pernahkah kita mencuri waktu dalam bekerja, pernah kankita berbuat curang dalam bekerja seperti itulah yang tidak kita sadari. dalam kehidupan ini sangat pentingan nya dalam menguatkan hati dalam berakidah, merasa selalu diawasi ALLOH dan takut KepadaNya semata. Insya Alloh hidup kita Berkah dalam Halapapun terutama dalam bekerja,

berbuat curang dan mencuri waktu dalam bekerja termasuk tergolong manusia yang berkhianat (tidak menjalankan amanah), kecurangan sepeti yang disebutkan tadi termasuk terdapat dalam Firman ALLOH swt dalam Q.S AL -MUTHAFFIFIN yang artinya "kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang, (yaitu) orang yang apabila menerima takaran dari orang lain  mereka minta dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi"   

bekerja atau dalam bekerja kita harus jujur tentang waktu yang telah ditentukan dari peraturan yang telah disetujui atau disepakati bersama dan janganlah berbuat kecurangan terlebih jika itu untuk yang sudah berkeluarga. jangan  kotori gaji kita dengan pencurian waktu dan kecurangan dalam bekerja, ,maka gaji tersebut akan bercampur menjadi uang haram. Cukup takutlah Kepada ALLOH bukan takut kepada Manusia , Karena Alloh Maha Mengetahui apa yang ada Dalam Hati Kita. renungkanlah dan bangunlah akidah dalam Nurani kita agar kita menjadi selamat bagi dunia dan akherat. jangan meniru atau mengambil Sampel perbuatan PEJABAT KITA YANG SUKA MENCURI WAKTU DAN BERBUAT CURANG DALAM MENJALANKAN TUGASNYA. tetapi ambilah Sampel Dari Al-Qur'an dan Tingkah Laku Nabi Besar MUHAMMAD SAW.

Satu Hal yang perlu di ingat Semakin kita Mendewakan DUNIA semakin kuat pula akan perbuatan Buruk Pula. tetapi Jika Menjadi Manusia yang taat pada AGAMA dan berserah Diri Kepada ALLOH maka KUATLAH kebaikan kita. Alloh Menyayangi Orang-orang yang suka berbuat baik dan berama Shaleh.

semoga kita selalu mendapatkan Rizki yang halal dan berkah dari ALLOH swt.... AAMIIIN.......

Sekian Wassalamu'alaikaum     Wr.    Wb.

(By TPQ BANYU BIRU)

No comments:

Post a Comment